Thursday 12 June 2014

Apa itu Beats of Rage?

Beats of Rage adalah sebuah engine game atau emulator yang bisa memainkan game beat 'em up old school ding dong populer misal Captain Commando, Cadillacs and Dinosaurs, Knights of the Round.
Beats of Rage pertama kali dibuat oleh Senile Teams pada tahun 2003. Saya pertama kali download Beats of Rage bawaan aslinya sekitar 50 mb-an. Game ini dibuat oleh para fans Street of Rage yang ada di konsol Sega yang populer sampai seri ke 3.
Beats of Rage (BOR) adalah game open source yang bisa dimodifikasi atau disebut MOD. Karakter BOR sendiri diambil atau di rip dari emulator seperti WinKawaks, contoh yang paling sering sprite karakternya di rip adalah King of Fighters, Street Fighter dan lain sebagainya.
BOR mulai di program dalam DOS, jadi pentium I masih bisa menjalankan game ini.
Setelah berkembang lama, akhirnya BOR di upgrade oleh para fans nya menjadi

OpenBOR

Engine OpenBor turunan dari BOR adalah buatan para fans BOR yang sangat fleksibel dan bisa di kustomisasi. Setelah OpenBor keluar, game engine ini menjadi sangat populer dan muncul di beberapa konsol seperti Dreamcast, Wii, Playstation, Symbian, Android, PSP dan lain-lain.

Beats of Rage

Beats of Rage (kadang dinamakan BoR) adalah game engine beat 'em up 2D yang dibuat oleh Senile Team. Mereka terinspirasi seri game Streets of Rage, game beat 'em up 2D di produksi oleh SEGA untuk konsol console. Game ini menggunakan sprite King of Fighters (game vs 1 lawan 1) sebagai jagoan dan musuh. Game ini mempunyai fitur pukulan kombinasi dengan menekan tombol pukulan beberapa kali setelah 1 hit pertama, melompat dan serangan udara, jurus spesial ala Streets of Rage 2, gaya bertarung Capcom dengan pegang dan pukul dan lempar. Ada beberapa musuh yang berbeda, ada yang bisa uppercut untuk menyerang jagoan yang sedang di udara, lepas dari pegangan musuh, pegang dan lempar jagoan lain. Di game ini juga akan ditemukan item-item yang berguna seperti makanan, uang untuk point dan 1Up/nyawa
Game ini bisa di modifikasi, yang artinya orang lain bisa memodifikasi mod/pak ataupun membuat modifikasi baru. Ide dari modding itu sederhana, melibatkan gambar, sprite, wav, dan animasi file jenis gif, bahan-bahan ini digunakan untuk mod dan mengontrol gerakan-gerakannya dengan file text/txt, untuk membuat jagoan, musuh atau item-item yang dibutuhkan di game. Game engine ini banyak menarik perhatian banyak orang yang sama-sama membuat komunitas BOR.
Karena banyaknya permintaan fitur-fitur baru, beberapa koder dan programmer meningkatkan kemampuan engine BOR dan menciptakan engine baru seperti OpenBoR, DarkBoR dan HOR. OpenBoR mempunyai lebih banyak fitur dan kegunaan.
Modifikasi Beats of Rage di paketkan dan dinamakan file Pak, dan harus ditempatkan di folder paks. Pak yang sudah dibuat tidak bisa di modif, untuk itulah kita harus membukanya dulu atau unpak. Setelah modifikasi selesai baru di paketkan lagi menjadi file pak, supaya file-file nya tidak berceceran dan cepat dimainkan.
Itulah sekilas tentang Beats of Rage.
thumbnail
Judul: Apa itu Beats of Rage?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait apa itu beats of rage, beats of rage :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz